Logo Bloomberg Technoz

Kata Bahlil Soal Jokowi Pakai Baju Kuning: Kami Akan Naungi

Mis Fransiska Dewi
21 August 2024 22:00

Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Munas Partai Golkar. (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Munas Partai Golkar. (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia mengungkap kode berbalut canda saat berkomentar tentang kemeja Presiden Joko Widodo yang berwarna kuning saat hadir di acara Munas Golkar, Jakarta Convention Centre (JCC), Malam ini.

"Saya pangling ketika menjemput bapak [Jokowi] di depan. Saya pikir ada kader Golkar baru yang muncul. Ternyata bapak presiden karena bajunya sudah kuning. Saya pikir-pikir paten juga barang ini. Cocok barang ini," kata Bahlil saat memberi sambutan, Rabu (21/8/2024).

Dia pun memberikan kode tentang ajakan terhadap Jokowi untuk bergabung dengan Partai Golkar. Hal ini disampaikan dengan menyindir kalau Jokowi mungkin sudah tak nyaman di partai lain.

Jokowi sendiri besar dan maju dalam sejumlah Pilkada dan Pemilu sebagai kader PDIP. Hubungan keduanya retak usai Jokowi memilih untuk mendukung dan memenangkan Prabowo Subianto yang menggandeng putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024.

"Bapak merasa nyaman berteduh di bawah pohon beringin. Pak, Kalau di tempat lain sudah tidak nyaman, di sini pak. Kami akan naungi, Pak," kata Bahlil.