Logo Bloomberg Technoz

Meskipun ini adalah musim kebakaran hutan terburuk dalam dua dekade dalam hal jumlah kebakaran, hanya ada satu kebakaran besar - di pinggiran ibu kota awal minggu lalu - setelah penyebaran drone dan kamera mempercepat waktu tanggap.

Sekarang pemerintah Yunani sedang mempertimbangkan untuk menyusun rencana pencegahan kebakaran dan reboisasi baru untuk Attica bulan depan. Hal ini juga akan mengatasi risiko banjir di lahan yang terbakar oleh kebakaran hutan.

"Teknologi telah banyak membantu kami," kata Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis setelah bertemu dengan walikota daerah-daerah Attica yang terkena dampak kebakaran minggu lalu. "Kami sudah membangun infrastruktur teknologi yang memungkinkan kami untuk menemukan kebakaran dengan sangat cepat dan untuk mengadopsi dogma serangan pertama dengan cara yang jauh lebih agresif daripada yang kami lakukan di masa lalu."

Peringatan panas masih berlaku di seluruh Spanyol selatan, dengan suhu naik hingga 40C pada Rabu (21/08/2024).

Ada juga peringatan kuning untuk hujan lebat di barat Skotlandia, sementara Gironde di barat daya Prancis berada di bawah peringatan banjir.

(bbn)

No more pages