Logo Bloomberg Technoz

Strategi DBS Indonesia dalam Program Keberlanjutan


Kunardy Lie, Head of Institutional Banking Group Bank DBS Indonesia.
Kunardy Lie, Head of Institutional Banking Group Bank DBS Indonesia.

Jakarta -Bank DBS Indonesia menjadi salah satu bank yang fokus dalam penerapan Keberlanjutan atau sustainability dalam seluruh lini bisnisnya.

Anak usaha DBS Bank Ltd asal Singapura ini memiliki tiga pilar utama dalam program Keberlanjutan. Tiga pilar ini kemudian diturunkan lagi menjadi berbagai prinsip dan program sebagai wujud nyata kontribusi DBS Indonesia dalam sustainable development goals atau SDG’s.

Selanjutnya Bank DBS Indonesia juga akan memainkan peran untuk menjadi Trusted Advisor bagi perusahaan-perusahaan yang ingin mencapai net zero emission dan berkontribusi dan bertransisi ke energi yang lebih hijau. 
Untuk mengetahui lebih rinci mengenai program keberlanjutan DBS Indonesia, simak wawancara eksklusif Bloomberg Technoz dengan Kunardy Lie, Head of Institutional Banking Group Bank DBS Indonesia.

1. Apa yang memotivasi Bank DBS untuk memimpin dalam pembangunan  berkelanjutan, khususnya di Indonesia? 

Sebagai sebuah “purpose-driven organization”, kami percaya pada visi kami, untuk menjadi ‘Best Bank for a Better World’. Dan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik dan memberikan dampak positif atas lingkungan dan sosial, kami harus bergandengan tangan dengan seluruh nasabah dan pemegang kepentingan lainnya, sehingga bersama-sama, kita dapat memainkan peran kita dan berkontribusi memajukan pencapaian SDG (sustainable development goals). 

Dengan visi kami tersebut, maka seluruh strategi dan pelaksanaan bisnis / operasional kami, akan selalu memprioritaskan aspek keberlanjutan. Di DBS, kami memiliki panduan untuk pencapaian keberlanjutan agenda melalui tiga pilar yaitu: 

  • Responsible Banking
  • Responsible Business Practices
  • Impact Beyond Banking