Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Masuk Dewan Pembina Golkar Jadi Wewenang Bahlil

Mis Fransiska Dewi
21 August 2024 10:15

Presiden Jokowi. (Dok: Bloomberg)
Presiden Jokowi. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Adies Kadir menegaskan semua formasi partai Golkar periode 2024-2029 akan sepenuhnya menjadi wewenang Bahlil Lahadalia. Termasuk dalam hal ini kabar kuat yang menyebut Presiden Jokowi masuk menjadi Dewan Pembina Partai Golkar.

"Wewenang ketua umum terpilih," ujar Adies di panggung Munas Golkar, Rabu (21/8/2024). Jawaban Adies merespons pertanyaan wartawan soal kabar Jokowi masuk di jajaran dewan pembina Partai Golkar.

Adies menjelaskan pada hari ini kemungkinan besar Bahlil--yang menjadi calon tunggal ketua umum--akan menjalani aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Dalam laporan di lapangan, kata dia, hampir semua pemegang hak suara baik dari DPD 1, DPD 2, hasta karya, pandangan umumnya semua mengatakan memilih pak Bahlil lahadalia untuk menjadi ketum 2024-2029.

Kabar bakal masuknya Jokowi di Dewan Pembina Golkar juga sebelumnya diungkapkan politikus senior Golkar, Ali Mochtar Ngabalin.

"Golkar itu adalah partai terbuka partai modern maka aspirasi apapun yang berkembang dimusyawarahkan nasional partai Golkar nanti pimpinan Munas dan seluruh peserta Munas akan mempertimbangkan semuanya," ujar Ngabalin merespons kabar masuknya Jokowi jadi Dewan Pembina, semalam.