Logo Bloomberg Technoz

Pesan Lucia ke Kepala BPOM Baru: WLA Jangan Sampai Gagal

Dinda Decembria
20 August 2024 17:10

Taruna Ikrar (Instagram @taruna_ikrar diolah)
Taruna Ikrar (Instagram @taruna_ikrar diolah)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Mantan Plt Kepala BPOM Lucia Rizka Andalusia memberikan pesan penting kepada Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM RI) baru, Taruna Ikrar. 

Ia mengatakan agar jangan sampai gagal menjalani misi-misi yang sudah dijalankan BPOM, termasuk saat ini sedang mengejar WLA (WHO Listed Authority).

"Pak titip, jangan sampai  gagal WLA. Jadi, bagian BPOM ini akan menuju who liste authority artinya bahwa kita menjadi suatu autoritas obat yang kuat dan diakui setara dengan negara-negara maju oleh WHO," kata Lucia dalam konferensi pers daring, Selasa (20/8).

Lucia juga menjelaskan ini perjuangan beragam dari teman-teman di Deputi BPOM satu. "Tapi mudah-mudahan nanti bapak juga bisa mewujudkan hal tersebut dan karena kalau kita akan masuk dalam wla, maka bukan hanya kita menjadi autoritas kuat tapi industri-industri farmasi kita itu juga akan kita mendapat dukungan untuk bersaing dipasar global," ujarnya,

Lebih lanjut Taruna bertanya kapan WLA ini akan segera terwujud. Lucia mengatakan harapannya sebentar lagi pada bulan Mei 2025.