Logo Bloomberg Technoz

Usai Bahlil jadi Ketum, Jokowi & Prabowo akan Tutup Munas Golkar

Mis Fransiska Dewi
20 August 2024 16:40

Presiden Jokowi bersama Ketua DPR Puan Maharani dan Menteri Pertahanan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. (Dok: Bloomberg)
Presiden Jokowi bersama Ketua DPR Puan Maharani dan Menteri Pertahanan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita memastikan,  Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto akan hadir dalam penutupan Musyawarah Nasional (Munas) ke-XI Golkar. Penutupan Munas dilakukan usai Bahlil Lahadalia ditetapkan sebagai pucuk pimpinan berlambang pohon beringin tersebut. 

"Insya Allah bapak Presiden RI akan hadir besok pada acara penutupan, dan juga kita mengundang bapak presiden terpilih sekaligus Ketum Partai Gerindra," kata Agus dalam konferensi pers Rapimnas dan Munas XI Golkar, Selasa (20/8/2024).

Tak hanya itu, Agus menyebut Golkar juga turut mengundang sejumlah Ketua Umum Partai Politik untuk hadir dalam penutupan Munas Golkar. 

Munas dan Rapimnas Partai Golkar digelar di hari yang sama. Munas akan didahului dengan Rapimnas yang digelar pagi sebelumnya. Rapimnas membahas tiga hal.

Pertama, pengesahan pengunduran diri Airlangga Hartarto dari posisi ketua umum. Kedua, penetapan Agus Gumiwang sebagai Plt Ketua Umum. Ketiga, membahas agenda Munas.