Logo Bloomberg Technoz

Cara Daftar CPNS 2024, Pastikan Syarat Diunggah di Link Ini

Referensi
20 August 2024 14:30

Seleksi pegawai negeri sipil atau tes CPNS. (Dok: menpan.go.id)
Seleksi pegawai negeri sipil atau tes CPNS. (Dok: menpan.go.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta -Hari ini, Selasa 20 Agustus 2024 resmi pendaftaran seleksi CPNS dibuka. Anda yang tertarik bisa memantau tautan atau link beberapa kementerian lembaga negara.

Dalam pengumuman  Badan Kepegawaian Negara (BKN), pukul 17.08.45 WIB  tanggal 20 Agustus 2024 hingga 6 September 2023 adalah periode pendaftaran akan dilakukan melalui link SSCASN BKN.

Setelah mengetahui formasi CPNS 2024 dari lembaga negara yang diincar, Anda terlebih dahulu melakukan registrasi dalam Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) milik BKN.

Peminat ujian seleksi CPNS 2024 bisa kunjungi link https://sscasn.bkn.go.id. Pastikan perangkat terhubung ke internet. Selain CPNS, SSCASN juga jadi pendaftaran sistem elektronik untuk PPPK atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau Sekolah Kedinasan (Sekdin).

Diketahui PPPK merupakan jalur rekrutmen pegawai dengan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan. Sementara Sekdin adalah Perguruan tinggi kedinasan yang memiliki ikatan dengan lembaga pemerintah sebagai penyelenggara pendidikan.