Logo Bloomberg Technoz

Bahlil Calon Tunggal Ketum Golkar Hadiri Pembukaan Munas Sore Ini

Mis Fransiska Dewi
20 August 2024 13:25

Bahlil Lahadalia. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Bahlil Lahadalia. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan Calon Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia dipastikan menjadi Ketua Umum Golkar periode 2024-2029. Bahlil akan hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) sore ini.

“Insya Allah Bapak Bahlil akan hadir di pembukaan Munas yang akan kita laksanakan jam 16.00 hari ini,” kata Agus dalam konferensi pers Rapimnas, Selasa (20/8/2024). 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Steering Committee Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar 2024, Adies Kadir menyatakan Bahlil baru akan menyampaikan visi misi pada esok hari.

"Jadi visi misi itu besok jam 10-12 itu penyampaian visi-misi, sekaligus kita partai Golkar sudah mempunyai, menetapkan Ketum baru," ungkap Adies.

Steering Committee (SC) Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar 2024 sebelumnya menyatakan bahwa berkas Anggota Dewan Pakar Partai Golkar, Ridwan Hisjam tidak memenuhi syarat. Sementara berkas Bahlil Lahadalia dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat sebagai caketum Golkar.