Logo Bloomberg Technoz

Profil Yana Mulyana, Belum Setahun Menjabat Sudah Terciduk KPK

Krizia Putri Kinanti
15 April 2023 10:00

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. (Tangkapan layar via Instagram @kangyanamulyana)
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. (Tangkapan layar via Instagram @kangyanamulyana)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Walikota Bandung, Yana Mulyana terciduk operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (14/4/2023) di wilayah Bandung, Jawa Barat bersama 8 orang lainnya. Siapakah Yana Mulyana?

Yana Mulyana adalah seorang pengusaha dan politikus Indonesia kelahiran 17 Februari 1965, bergabung dengan Partai Gerindra dan diusung menjadi calon wakil Wali Kota Bandung dengan menebar janji Bandung menjadi kota yang aman, nyaman dan sehat.

Anak dari dari tokoh Angkatan 45, Soepardjo ini lolos menjadi Wakil Wali Kota Bandung, dan kini baru setahun menjabat sebagai Wali Kota Bandung dengan masa jabatan 2018-2023, menggantikan Oded Muhammad Danial.

Sebagai pengusaha, lulusan S1 Fakultas Ekonomi, Universitas Islan Nusantara Bandung ini memiliki bisnis property dan lini usaha lainnya yakni Radio Rase atau Rase FM yang dimulai tahun 1987. Ia juga pernah menjadi Ketua DPD REI (Real Estate Indonesia) masa 2011-2014 dan menjadi distributor Semen Tiga Roda Wilayah Jawa Barat.


Operasi Tangkap Tangan