Logo Bloomberg Technoz

Calon Tunggal, Bahlil Akan Disahkan jadi Ketum Golkar di Munas

Mis Fransiska Dewi
20 August 2024 09:40

Ilustrasi Bahlil Lahadalia (Bloomberg Technoz)
Ilustrasi Bahlil Lahadalia (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan, calon Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia akan disahkan menjadi ketua umum Golkar dalam Musyawarah Nasional Golkar yang berlangsung hari ini hingga besok. 

“Ya kalau hanya satu kader partai Golkar yang memang disahkan, dianggap lolos dari persyaratan atau dianggap memenuhi persyaratan saya kira beliau akan menjadi calon tunggal dan akan segera kita tetapkan dalam munas ini,” kata Agus di sela munas Golkar, Selasa (20/8/2024). 

Bahlil resmi mendaftar sebagai Ketua Umum Golkar periode 2024-2029 pada Senin malam. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ini menyerahkan dukungan sebanyak 469 pemilik suara dari total 558 pemilik suara di partai berlambang pohon beringin tersebut. 

Sebelumnya  Bahlil mendaftar, sekitar pukul 16.00 sudah ada anggota Dewan Pakar Golkar Ridwan Hisjam yang lebih dahulu mendaftar sebagai calon ketum Golkar. Namun Ridwan Hisjam dinyatakan tidak memenuhi persyaratan sebagai calon ketum Golkar pada Munas XI partai. 

Sedangkan berkas bakal calon atas nama Bahlil Lahadalia dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan sebagai calon ketum Golkar.