Logo Bloomberg Technoz

Usai Cetak Rekor Tertinggi, Harga Emas Pagi Ini Masih Stabil

Ruisa Khoiriyah
20 August 2024 07:52

Ilustrasi Harga Emas Dunia. (Dok: Bloomberg)
Ilustrasi Harga Emas Dunia. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Harga emas dunia stagnan di dekat level rekor tertinggi sepanjang masa pada Selasa hari ini, ketika perhatian pelaku pasar akan terarah pada pidato Gubernur Federal Reserve Jerome Powell di Jackson Hole pekan ini.

Harga emas spot di pasar internasional sempat menyentuh level rekor tertinggi sepanjang sejarah di level US$2.509,94 per troy ounce pada perdagangan kemarin. Pagi ini, harga emas spot terpantau bergerak di kisaran US$2.505,87 seperti terlihat dari data realtime Bloomberg pada pukul 07:54 WIB.

Para pelaku pasar cenderung optimistis menjelang pidato yang paling diantisipasi pekan ini yaitu ketika Jay Powell dijadwalkan berpidato di simposium tahunan Jackson Hole di Wyoming pada Jumat. 

Pasar memperkirakan, Powell akan memberikan konfirmasi atas peluang pivot The Fed pada September nanti setelah berbagai data menunjukkan inflasi telah melandai dan tingkat pengangguran mulai mengkhawatirkan di negeri itu.

Itu akan menjadi pidato Powell pertama setelah pekan-pekan yang penuh guncangan dialami oleh para pelaku pasar sejak Juli lalu.