Logo Bloomberg Technoz

Menteri Basuki Kolaborasikan Hari Perumahan dengan Hari Habitat


Dok: PUPR
Dok: PUPR

Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sekaligus Plt. Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Basuki Hadimuljono bersama Ibu Kartika Basuki Hadimuljono secara resmi membuka rangkaian kegiatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) Ke-16 Tahun 2024 di Ibu Kota Nusantara, Minggu (18/8/2024).

Acara dilaksanakan secara simbolis dengan penanaman pohon di Rumah Susun (Rusun) ASN 4  Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN dan secara serentak diikuti seluruh Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) di Indonesia. 

Menteri Basuki berpesan kegiatan penanaman pohon seperti ini harus rutin dilaksanakan dan tidak hanya saat momen-momen tertentu pada peringat hari besar. 

"Pesan saya, sekarang ini memang simbolis 25 pohon ditanam di kawasan Rusun ASN 4, tetapi jangan sampai berhenti di situ hanya sebagai simbol, harus diteruskan sampai hidup dan rindang," kata Menteri Basuki. 

Menurut Menteri Basuki, adanya penanaman pohon menjadi indikator kualitas kawasan hunian. Hal itu sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang menyatakan air quality indeks di IKN sangat bagus dan bersih sehingga mewujudkan kawasan yang sehat.