Logo Bloomberg Technoz

Dalam sambutannya saat serah terima jabatan, Bahlil turut menitipkan pesan kepada jajaran Kementerian Investasi agar tidak terdapat gerakan tambahan yang dilakukan kepada Rosan.

“Tolong saya cuma titip satu bantu Pak Rosan, jangan ada gerakan tambahan. Tolong lihat Pak Rosan seperti lihat saya dan bahkan lebih,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bahlil mengklaim kinerja Kementerian Investasi dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Hal ini, menurutnya tercermin dengan peningkatan realisasi investasi.

Bahlil bercerita, saat ia baru menjabat realisasi investasi RI hanya sebesar Rp795 triliun. Sementara pada tahun 2023, realisasi investasi sepanjang tahun mencapai Rp1.418 triliun dan telah melampaui target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) yang dipatok pemerintah.

Pada pemberitaan sebelumnya, Presiden Joko Widodo melakukan reshuffle kabinet dengan menunjuk Rosan Roeslani menjadi Menteri Investasi/BKPM menggantikan Bahlil Lahadalia.

Rosan, kepada wartawan mengakui siap menerima amanah yang diberikan Presiden Joko Widodo. Rosan mengaku tak masalah berkaitan jabatan yang diberikan hanya dua bulan, terhitung waktu lengser Jokowi pada 20 Oktober nanti.

"Jangankan dua bulan, kalau seminggu pun akan saya jalankan sebaik mungkin," ujar Rosan.

Rosan tak mau berkomentar mengenai kemungkinan ia akan tetap menjadi menteri investasi saat Prabowo resmi menjabat.

(azr/roy)

No more pages