Logo Bloomberg Technoz

PDIP Cari Celah Usung Anies-Hendi di Pilkada Jakarta

Mis Fransiska Dewi
19 August 2024 16:00

Ilustrasi Artikel Anies Baswedan (Bloomberg Technoz)
Ilustrasi Artikel Anies Baswedan (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Said Abdullah mengklaim, partainya masih berupaya untuk bisa mengusung calon pada Pilkada DKI Jakarta. Hal ini disampaikan meski seluruh partai politik lainnya nyaris dipastikan mengusung pasangan Ridwan Kamil-Suswono.

Menurut dia, seandainya mendapat rekan koalisi, akan mengusung mantan calon presiden pada Pemilu 2024 Anies Baswedan sebagai calon gubernur; dan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI Hendrar Prihadi atau Hendi sebagai cawagub.

“Kami lagi berupaya, sedemikian rupa, masih dengan partai-partai lain sebisa mungkin sebelum tanggal 27 [pendaftaran ke KPU]. Kami cari peluang. Kalau peluangnya dapat, kami akan bawa Anies sebagai orang pertama dan Hendi sebagai orang kedua,” kata Said di Kompleks Parlemen, Senin (19/8/2024). 

Saat ditanya soal koalisi, Said menyebut sedang mencari partai politik yang ingin berkoalisi dengan partai berlambang kepala banteng itu. PDIP saat ini menjadi satu-satunya partai yang tidak tergabung dalam KIM plus. 

“Kami lagi nyari. Namanya usaha ya,” ujar Said.