Logo Bloomberg Technoz

Bursa Saham Eropa Dibuka Lesu, Investor Tunggu Petunjuk The Fed

News
19 August 2024 15:00

Bursa Eropa (Dok. Bloomberg)
Bursa Eropa (Dok. Bloomberg)

Sagarika Jaisinghani - Bloomberg News

Bloomberg, Bursa saham Eropa memulai perdagangan Senin (19/08/2024) dengan lesu setelah reli tajam pekan lalu, karena investor menunggu petunjuk lebih lanjut tentang ekonomi AS dari simposium ekonomi Jackson Hole bank sentral AS atau Federal Reserve (The Fed).

Indeks Stoxx Europe 600 dibuka datar pada pukul 08:12 pagi di London, setelah mencatat kenaikan mingguan terkuat sejak Mei. Sektor sumber daya dasar dan otomotif mengungguli, sementara saham teknologi menjadi yang paling lamban.

Di antara saham-saham individual, Plus500 Ltd naik karena menunjukkan kinerja yang kuat pada paruh pertama tahun ini dan mengatakan pihaknya memperkirakan hasil tahunan akan melampaui ekspektasi. Pembuat peralatan telekomunikasi Swedia, Ericsson AB, stabil setelah mencapai kesepakatan senilai US$1 miliar untuk menjual bisnis pengalihan panggilan AS miliknya, Iconectiv, kepada lengan investasi swasta Koch Inc.

Indeks acuan Eropa pulih setelah tergelincir sejak pertengahan Juli, karena investor menunggu data ekonomi lebih lanjut untuk petunjuk tentang kesehatan ekonomi global. Peningkatan indikator teknis juga menunjukkan investor kembali mengambil risiko.

Grafik bursa Eropa. (Sumber: Bloomberg)