Logo Bloomberg Technoz

KIM Plus Deklarasi Ridwan Kamil-Suswono Sore Ini

Muhammad Fikri
19 August 2024 14:15

Deklarasi Ridwan Kamil-Suswono sebagai paslon dari KIM Plus di Pilkada DKI Jakarta, Hotel Sultan. (Bloomberg Technoz/Muhammad Fikri)
Deklarasi Ridwan Kamil-Suswono sebagai paslon dari KIM Plus di Pilkada DKI Jakarta, Hotel Sultan. (Bloomberg Technoz/Muhammad Fikri)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Koalisi gemuk bertajuk Koalisi Indonesia Maju Plus atau KIM Plus akan mengumumkan jagoan mereka pada Pilkada DKI Jakarta, pukul 16.00 WIB, di Hotel Sultan, Jakarta. Mereka akan mengusung mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai calon gubernur (cagub); dan mantan Menteri Pertanian Suswono sebagai calon wakil gubernur (cawagub).

"Akan ada deklarasi pukul 16.00 WIB," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya di Hotel Sultan, Senin (19/8/2024).

Menurut dia, para sekretaris jenderal atau sekjen KIM Plus mendapat undangan acara makan siang bersama Ridwan Kamil. Dalam acara ini, KIM Plus akan membahas seluruh dinamika terakhir berkaitan dengan Pilkada DKI Jakarta.

Akan tetapi, Teuku enggan mendetilkan isi informasi atau kabar yang akan dibahas tersebut. Termasuk potensi kepastian soal isi atau jumlah partai politik yang tergabung pada KIM Plus.

Dia pun mengklaim, kemungkinan acara deklarasi ini tak akan dihadiri sejumlah ketua umum partai politik KIM Plus. Para  pimpinan partai di level DPP rencananya hanya akan memberikan pengumuman rekomendasi dukungan kepada RK-Suswono pada beberapa hari ke depan, termasuk Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).