Logo Bloomberg Technoz

Kadin Desak Reshuffle Kabinet Jaga Iklim Usaha Jelang Transisi

Pramesti Regita Cindy
19 August 2024 12:20

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid. (Dok. Kadin Indonesia)
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid. (Dok. Kadin Indonesia)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid berharap agar para menteri/wakil menteri serta kepala badan yang baru dilantik Presiden Joko Widodo hari ini, Senin (19/8/2024), dapat memberikan kepastian investasi bagi pengusaha pada masa transisi pemerintahan.

“Dunia usaha mendukung stabilitas transisi pemerintahan terpilih agar menjaga iklim usaha yang kondusif sehingga memberikan kepastian bagi para pelaku usaha dan investor untuk menjalankan roda perekonomian nasional,” ujarnya melalui pernyataan resmi.

Kadin, kata Arsjad, siap berkolaborasi dan mendukung para menteri dan kepala badan yang baru dalam menjalankan tugas mereka dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. 

Organisasi tersebut juga menilai pengangkatan menteri, wakil menteri, dan kepala badan diperlukan untuk mempersiapkan dan mendukung transisi pemerintahan agar berjalan dengan baik, lancar dan efektif.

“Kami percaya bahwa dengan sinergi dan kerja sama yang kuat antara pemerintah dan dunia usaha, Indonesia akan makin tangguh dalam menghadapi tantangan global dan terus bergotong royong untuk Indonesia Maju, khususnya mencapai pertumbuhan ekonomi 8% dan visi Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Serah Terima Jabatan Menteri ESDM RI (Tangkapan Layar Youtube Kementerian ESDM)