Logo Bloomberg Technoz

Profil Angga Raka, Eks Sekpri Prabowo Jadi Wamenkominfo

Muhammad Fikri
19 August 2024 10:10

Angga Raka Prabowo (Kominfo Diolah)
Angga Raka Prabowo (Kominfo Diolah)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden melantik Angga Raka Prabowo menjadi wakil menteri Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Senin (19/8/2024). Pelantikan dilakukan dalam rangkaian reshuffle sebanyak 7 pejabat di lingkungan istana.

Dengan pelantikan tersebut, kini Kemenkominfo memiliki dua wakil menteri yang akan membantu kinerja dari Menteri Kominfo, Budi Arie Setiadi yang belakangan telah ditinggal oleh dua dirjennya usai insiden peretasan di Pusat Data Nasional Sementara 2 di Surabaya.

Profil Angga Raka Prabowo

Angga Raka Prabowo merupakan salah satu politikus yang sangat mengidolakan sosok Prabowo Subianto. Tidak hanya Angga, bahkan ibu dari Angga sendiri sangat mengidolakan Prabowo dengan menyematkan nama Prabowo dibelakang nama Angga.

Angga Raka Prabowo juga merupakan salah satu politikus Partai Gerindra yang bergabung pada 2008. Pada tahun 2012, Angga Raka kemudian bertugas menjadi bagian dari tim media dari Presiden terpilih 2024-20219, Prabowo Subianto.

Pada tahun 2014 Angga Raka melanjutkan kariernya sebagai sekretaris pribadi Prabowo Subianto sampai dengan tahun 2017. Usai ditugaskan sebagai sekretaris pribadi Prabowo, Angga Raka dipercaya untuk menjadi pengurus media dari Partai Gerindra.