Logo Bloomberg Technoz

Reshuffle Kabinet: Bahlil Menteri ESDM, Rosan Roeslani Jadi BKPM

Redaksi
19 August 2024 09:33

Presiden Joko Widodo. (Dok: DPR RI)
Presiden Joko Widodo. (Dok: DPR RI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle kabinet dengan merombak empat menteri menteri hingga tiga kepala lembaga, Senin (19/8/2024).

Jokowi menunjuk Supratman Andi Agtas menjadi Menkumham menggantikan Yasonna Laoly.

Jokowi juga melantik Bahlil Lahadalia yang sebelumnya menjabat menteri investasi/BKPM menjadi Menteri ESDM menggantikan Arifin Tasrif. Jokowi kemudian menempatkan Eks Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani menjadi Menteri Investasi/BKPM.

Jokowi juga menambah Wamenkominfo, yakni Angga Raka Prabowo. Angga menambah kursi Wamenkominfo yang sebelumnya sudah diisi Nezar Patria.

"Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya, akan setia kepada UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas tugas dan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh penuh rasa tanggung jawab," ucap sumpah para menteri di Istana Negara, Senin (19/8/2024).