Logo Bloomberg Technoz

Preserve America PAC yang bersekutu dengan Trump meluncurkan putaran pertama iklannya selama Olimpiade bulan lalu dan berencana untuk menghabiskan sekitar US$60 juta hingga Hari Buruh, menurut seseorang yang mengetahui rencananya.

Kedua tim kampanye telah menyuntikkan jutaan dolar untuk iklan televisi sejak Harris mencalonkan diri, yang menjadi pertanda bahwa kedua tim memiliki dana besar dan berharap untuk memanfaatkannya menjadi keunggulan dalam jajak pendapat.

Hingga 14 Agustus, tim kampanye presiden dan sekutunya telah membeli atau memesan US$247 juta dalam pengeluaran iklan yang akan berjalan bulan ini, 19% lebih banyak daripada yang mereka lakukan sepanjang Agustus 2020, menurut data dari perusahaan pelacak iklan AdImpact yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Sebagian besar didanai oleh pemegang saham mayoritas Las Vegas Sands Corp, Miriam Adelson. Super-PAC tersebut berharap bisa menghabiskan lebih dari US$100 juta, melebihi yang telah dihabiskan pada tahun 2020, kata orang tersebut. Sebagian besar iklannya difokuskan pada krisis perbatasan.

Tim kampanye Harris-Walz juga memesan lebih dari US$200 juta untuk iklan digital di platform seperti Hulu, Roku, YouTube, Spotify, dan Pandora. Pesanan ini mencakup program siang hari di Fox News, yang menjangkau "penonton yang lebih moderat," tambah mereka.

“Data kami jelas menunjukkan bahwa ratusan ribu pemilih Nikki Haley di negara-negara medan pertempuran dan independen yang condong ke arah konservatif sedang bergerak ke arah kami dan kami akan menemui mereka di tempat mereka berada.”

(bbn)

No more pages