Logo Bloomberg Technoz

Hatta Rajasa saat Upacara HUT RI: IKN Simbol Kemajuan Peradaban

Redaksi
17 August 2024 15:00

Hatta Rajasa (Instagram @mhattarajasa)
Hatta Rajasa (Instagram @mhattarajasa)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Hatta Rajasa, mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menilai pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara merupakan simbol kemajuan peradaban, pemerataan pembangunan, dan pemersatu bangsa.

Hal itu disampaikan Hatta saat diajak oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengunjungi sejumlah infrastruktur penting di IKN menjelang momen puncak peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79, Sabtu (17/8/2024).

“Tentu saja kita berharap bahwa dengan adanya istana dan Ibu Kota di Indonesia Timur ini menunjukkan tidak hanya pemerataan, tetapi juga sekaligus pemersatu kesatuan bangsa,” ujar Hatta dalam keterangan pers, Sabtu (17/8/2024).

Hatta pun optimistis bahwa meskipun butuh waktu lebih lama untuk menyelesaikan pembangunan sepenuhnya, progres yang ada menunjukkan bahwa IKN akan menjadi Ibu Kota yang baik dan indah.

“Saya optimistis bahwa ini akan walaupun tentu tidak bisa 1-2 tahun akan tetapi ini kalau melihat dari progres yang ada saya kira ini akan menjadi ibu kota kita yang baik, yang indah,” tutur Hatta.