Logo Bloomberg Technoz

Pesan Menhub ke Prabowo: Lanjutkan Infrastruktur Indonesia Timur

Mis Fransiska Dewi
16 August 2024 13:30

Menhub Budi Karya Sumadi dalam acara perayaan ulang tahun Menko Marve, Luhut Binsar Panjaitan. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)
Menhub Budi Karya Sumadi dalam acara perayaan ulang tahun Menko Marve, Luhut Binsar Panjaitan. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menilai pemerintahan selanjutnya, yang dipimpin oleh presiden terpilih Prabowo Subianto, harus memegang komitmen untuk melanjutkan program pembangunan infrastruktur di Indonesia timur yang belum sempat dituntaskan pada masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Pembangunan yang Indonesia bagian timur itu harus dilanjutkan, karena dibutuhkan effort tertentu bagi kita untuk memberikan kesetaraan antara barat dan timur,” ujarnya  ditemui usai agenda Sidang Tahunan DPR/MPR di kompleks parlemen, Jumat (16/8/2024).

Dia pun mengomentari Pidato Kenegaraan yang disampaikan oleh Jokowi hari ini, yang salah satunya menyinggung soal pembangunan infrastruktur sebagai landasan kemaslahatan masyarakat pada masa mendatang.

“Oleh karenanya, memang kita membuat satu rencana jangka panjang, di mana apa yang sudah kita buat itu bisa diutilisasi dan diteruskan pembangunannya. Saya pikir kita konsentrasi pada bagaimana bangsa ini tinggal landas dengan satu layaran pada masyarakat yang lebih baik ya. Apa yang sudah kita lakukan, diteruskan, ya ada satu dua yang masih belum baik, ya tentu bisa diperbaiki.”

Dia pun optimistis misi Jokowi tersebut akan diteruskan oleh Prabowo, menyusul janji presiden terpilih untuk melanjutkan proyek Ibu Kota Nusantara (IKN).