Logo Bloomberg Technoz

Bitcoin Jatuh ke Zona Merah Saat Isu Resesi AS Mereda

Muhammad Julian Fadli
16 August 2024 14:03

Bitcoin.
Bitcoin.

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kenaikan yang terjadi pada Aset Kripto baru-baru ini mulai kehilangan energi, bahkan Bitcoin sudah mulai melemah. Dengan terus merosot ke bawah US$58.500 pada pukul 11.30 WIB.

Mengutip data CoinMarketcap, Jumat (16/8/2024), top 10 market caps Aset Kripto pergerakannya kompak terperosok ke zona merah. Adapun kontraksi terdalam terjadi pada Cardano ADA dengan ambles mencapai 4,81% dalam 24 jam, secara sepekan anjlok sedalam 8,44% pada harga US$0,3226.

Bertepatan dengan malam tadi waktu Indonesia, sejumlah data ekonomi terbaru Amerika Serikat rilis dan berhasil melaju dengan solid hingga meredakan kekhawatiran resesi di negara dengan ekonomi terbesar di dunia itu.

“Angka penjualan ritel yang lebih kuat dari perkiraan meredakan beberapa kekhawatiran bahwa AS mungkin tergelincir ke dalam resesi, “kata Bret Kenwell di eToro, seperti yang diwartakan Bloomberg News.

Penjualan Ritel AS meningkat pada Juli dengan laju tertinggi sejak awal 2023 dalam kenaikan luas yang menunjukkan konsumen yang tangguh. Meningkat 1% mtm.