Logo Bloomberg Technoz

Doa dan Harapan Ketua MPR untuk Ibu Kota Baru IKN

Muhammad Fikri
16 August 2024 10:15

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membuka sidang tahunan MPR dan Pidato Kenegaraan, Jumat (16/8/2024). (Tangkapan Layar Youtube DPR)
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membuka sidang tahunan MPR dan Pidato Kenegaraan, Jumat (16/8/2024). (Tangkapan Layar Youtube DPR)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo mengaku menyambut baik hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN) yang berlokasi di Kalimantan Timur. Menurutnya ibu kota baru Indonesia itu menjadi simbol harapan dan tekad bersama untuk masa depan.

“IKN bukan sekadar sebuah nama atau lokasi di peta, melainkan sebuah halaman kosong dalam buku sejarah kita yang menunggu untuk ditulis dengan cerita-cerita kebanggaan, keberhasilan, dan cinta yang tak berkesudahan,” ujarnya dalam pembukaan Sidang Tahunan MPR dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 di Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Menurutnya, para pemimpin bangsa ini tidak hanya mewariskan sebuah kota kepada masyarakatnya, tetapi mewariskan harapan dan cita-cita.

“Kita mewariskan sebuah tempat dimana anak-anak kita tumbuh dengan mimpi-mimpi besar. Marilah kita terus melangkah maju dengan penuh keyakinan, menjadikan IKN sebagai pusat kekuatan dan inspirasi,” ungkapnya.

“Marilah kita jaga dan rawat warisan ini, agar kelak ketika anak cucu kita memandang langit IKN, mereka tidak hanya melihat kota yang megah, tetap juga merasakan denyut jantung bangsa ini untuk masa depan yang lebih gemilang.”