Logo Bloomberg Technoz

“Pasti sudah ada pembicaraan dengan pak Jokowi dan pak Prabowo,”  jelas Doli di Komplek Parlemen, Senayan, Jumat. Ia menambahkan bahwa tongkat estafet telah dipersiapkan dengan baik oleh Jokowi kepada Prabowo, termasuk wakilnya Gibran (anak sulung Joko Widodo).

“Karena sama sama kita ketahui bahwa Pilpres kemarin rakyat sudah memberikan mandat kepada pak Prabowo dan pak Gibran yang memang waktu itu tagline berkampanyenya adalah salah satunya berkelanjutan, jadi apa yang sudah dibicarakan di kabinet tentang program ke depan yang sudah disiapkan,” jelas dia.

Jokowi selama 10 tahun pemerintahan, lanjut Doli, telah meletakkan dasar pembangunan penting untuk kemudian dilanjutkan oleh presiden terpilih.

“Kira kira satu, dua tahun dan lima tahun ke depan apa hal hal yang perlu dilanjutkan lagi, misalnya salah satu yang paling fenomenal kan kemarin soal IKN. Kita lihat kemarin pada saat kegiatan rapat kabinet pertama, satu presiden eksisting dan presiden terpilih,” papar dia.

Terkait pidato kenegaraan terakhir Presiden Jokowi, Doli menyebut bahwa pemerintahan akan merangkum kerja 10 tahun dan akan menjadi catatan penting di masa mendatang. Tentunya akan ada sejumlah evaluasi yang harus menjadi catatan, tegas Doli.

(fik/wep)

No more pages