Logo Bloomberg Technoz

Dubes Tidak Diundang Upacara di IKN, Slot Diisi Pimpinan DPR/MPR

Mis Fransiska Dewi
16 August 2024 08:33

Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid (PKS.id)
Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid (PKS.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid mengungkapkan seluruh pimpinan DPR/MPR akan terbang ke IKN untuk mengikuti upacara bendera 17 Agustus 2024.

Menurut Hidayat, awalnya yang diundang ke Ibu Kota Nusantara (IKN) hanya presiden dan presiden terpilih dan kepala atau ketua lembaga negara, sehingga wakil presiden dan wakil presiden terpilih upacara di Jakarta bersama wakil lembaga negara. 

“Tetapi ternyata ada perkembangan yang tadinya para duta besar diundang, eh tidak jadi diundang ke IKN. Akibatnya para wakil tingkat lembaga negara semuanya diundang ke IKN oleh karenanya pimpinan lembaga negara, pimpinan DPR, MPR, DPD para wakilnya semuanya diundang ke IKN,” ujar Hidayat di Gedung DPR RI, Jumat (16/8/2024).

Seperti diketahui, presiden, wakil presiden, jajaran menteri dan pimpinan lembaga akan berangkat ke IKN, Jumat sore setelah selesai menggelar rentetan acara pidato kenegaraan di DPR dan pembacaan laporan keuangan tahunan.

Selain soal upacara di IKN, Hidayat berharap pada penyampaian pidato kenegaraan nanti, presiden Jokowi dapat menyampaikan kinerja yang amanah.