Logo Bloomberg Technoz

Presiden - Wapres Terpilih Tak Diundang Pidato Kenegaraan di DPR

Mis Fransiska Dewi
16 August 2024 08:05

Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar. (Dok DPR RI)
Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar. (Dok DPR RI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden terpilih dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dipastikan tidak diundang di acara pidato kenegaraan terakhir Presiden Jokowi di Gedung DPR.

“Tidak kami undang mengingat keterbatasan-keterbatasan. Karena hari ini tata letak kursi berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Sekretaris Jendral DPR RI, Indra Iskandar di gedung DPR, Jumat (16/9/2024).

Indra mengutarakan, untuk tahun ini tata letak kursi berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di panggung utama itu hanya ada presiden, wakil presiden dan pimpinan sidang yaitu ketua MPR, DPR dan DPD.

“Begitu juga siang harinya ada bapak wakil presiden dan pimpinan DPR. Jadi kalau selama ini jajaran menteri kabinet di stage utama, ini akan ditempatkan di blok b yang selama ini ditempati duta besar,” ujar Indra.

Presiden & Wapres terplih Prabowo-Gibran saat rapat pleno penetapan di gedung KPU, Rabu (24/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Untuk kursi duta besar (dubes) akan digeser ke blok E bersama dengan anggota DPR dan DPD yang berada di bagian belakang.