Logo Bloomberg Technoz

Badan Meteorologi Jepang mendesak penduduk untuk berhati-hati terhadap gelombang tinggi, tanah longsor, banjir di daerah rendah, dan naiknya atau meluapnya sungai di Jepang timur. Mereka mengeluarkan peringatan hujan lebat dan badai untuk Tokyo.

Beberapa operasi maskapai penerbangan asing juga terdampak. Korean Air Lines Co mengatakan 12 penerbangannya antara Jepang dan Korea Selatan akan ditangguhkan pada Jumat (16/08/2024) dan Sabtu (17/08/2024). Cathay Pacific Airways Ltd mengatakan bahwa penerbangan ke Jepang saat ini beroperasi normal, menambahkan bahwa pihaknya "memantau dengan ketat potensi dampak Topan Ampil."

"Pelanggan sangat disarankan untuk memeriksa informasi penerbangan terbaru di situs web kami" sebelum keberangkatan mereka, tulis seorang pejabat urusan perusahaan melalui email.

Layanan kereta peluru antara Tokyo dan Nagoya akan dihentikan sepanjang Jumat karena topan membawa hujan lebat dan angin kencang, menurut Central Japan Railway Co. Operasi antara Shin-Osaka dan Nagoya juga akan dikurangi.

East Japan Railway Co, yang mengoperasikan kereta peluru ke Aomori, Akita, dan Kanazawa, juga mengatakan mungkin ada gangguan pada beberapa rute di wilayah Kanto sekitar Tokyo. Beberapa kereta lokal juga berencana menghentikan operasi di area Tokyo.

East Nippon Expressway Co, yang mengelola jalan tol di wilayah Kanto dan Hokkaido, memperingatkan bahwa beberapa jalan mungkin ditutup dari Jumat hingga Sabtu, dan meminta pelancong untuk mempertimbangkan kembali rencana mereka.

(bbn)

No more pages