Logo Bloomberg Technoz

“Kita mau membuat situasi ini nyaman agar semua orang bisa berbicara apa adanya tanpa takut diintimidasi dan diancam oleh seniornya. Insya Allah bisa dibuka kembali nanti,” tutup Budi.

Pihaknya juga menyerahkan penyelidikan terkait kematian dokter muda ke pihak kepolisian. “Saat ini kan sudah masuk kepolisian pemeriksaan, dan masuk autopsinya dikatakan ini bunuh diri ya kita jalan sesuai prosedur,” tambahnya.

Bullying Dilarang

Menkes Budi juga menekankan bullying atau perundungan yang dilakukan untuk menciptakan dokter tangguh dilarang.

“Kita juga akan merapihkan pendidikan di Universitas Dipenogoro dan juga di RS Kariadi. Sehingga tidak ada lagi perilaku-perilaku bullying seperti ini dengan alasan menciptakan tenaga yang tangguh, tidak cengeng. Karena kita bisa menciptakan tenaga tangguh tanpa menyebabkan kematian seperti ini,” ujar Menkes Budi.

Lalu Menkes Budi mengatakan akan memeriksa para mahasiswa aktif peserta PPDS. Serta menghentikan prodi anestesi FK Undip sementara.

“Hal ini kita lakukan sementara karena kita mau periksa semua murid-murid di sana. Junior diintimidasi, tidak boleh bicara, oleh sebab itu kita berhentikan, sebab penyelidikan bisa cepat, transparan, bebas dari intimidasi yang terjadi sekarang,” ujar Menkes Budi.

(spt)

No more pages