Logo Bloomberg Technoz

Pixel Studio adalah aplikasi gambar, mirip seperti Image Playground milik Apple yang sudah diperkenalkan pada perilisan iOS 18. Pixel Studio memungkinkan pengguna membuat gambar dari sebuah prompt. Pengguna dapat mengedit gambar setelah selesai, menggunakan kotak prompt untuk menambah atau mengurangi elemen dan mengubah style sebuah gambar.

Pixel Studio menggunakan AI pada perangkat dengan model  text-to-image namun memerlukan koneksi internet. Pada sebuah demo saat rilis Google memperlihatkan ubahan api unggun menjadi desain undangan.

Fitur ini bergabung dengan kemampuan AI lainnya yang diluncurkan Google untuk Pixel, seperti Pixel Screenshots baru yang berfungsi seperti fitur Recall Microsoft.

Reimagine

Hasil dari fitur Reimagine di Google Pixel 9. (Dok: Blog Google)

Reimagine adalah bagian dari Magic Editor, yang memungkinkan pengguna memilih area foto dan kemudian muncul prompt teks. Pengguna kemudian dapat mengetikkan apa yang ingin pengguna lihat sebagai hasil akhir. Sebuah foto juga dapat diubah menjadi suasana siang menjadi malam dan elemen lain. Magic Editor sebelumnya menghadirkan kemudian memindahkan subjek di sekitar foto atau menghapus objek.

Clear Calling & Call Notes

Fitur Call Notes di Google Pixel 9. (Dok: Blog Google)

Fitur ini menjanjikan peningkatan kualitas audio saat panggilan telepon, termasuk penambahan kemampuan meringkas dan transkrip hasil percakapan telepon. Google berjanji tetap melindungi privasi karena Call Notes berjalan sepenuhnya di perangkat. “Semua orang yang menelepon akan diberitahu jika Anda telah mengaktifkan fitur tersebut,” tulis Google dalam keterangan tertulisnya.

Pixel Screenshots

Aplikasi tangkapan layar dengan kemudian menyimpan, mengatur, dan mengingat kembali informasi. Pengguna bisa memerintahkan Pixel Screenshots menemukannya tangkapan layar yang diperlukan.

Google Pixel 9. (Dok: Blog Google)

Telepon Satelit SOS

Fitur SOS di Google Pixel 9. (Dok: Blog Google)

Pada layanan darurat tanpa sinyal atau sedang di luar jangkauan, Google Pixel 9 menyediakan layanan telepon satelit, ponsel Android pertama yang menyertakan Satellite SOS.

Pengguna dapat menekan nomor darurat untuk membagikan titik lokasi  dan akan tersedia pertama kali di A.S. pada perangkat Pixel 9, apa pun paket operator Anda. Selama dua tahun pertama di Pixel, fitur ini akan tersedia tanpa biaya tambahan.

Laporan Cuaca

Pixel Weather di Fitur Pixel 9. (Dok: Blog Google)

Google menamakan fitur ini Pixel Weather dengan kemampuan AI. Hasilnya prakiraan cuaca menjadi lebih akurat, sampai kepada estimasi waktu hujan dimulai dan berhenti. AI generatif dari Gemini bisa  menyesuaikan aplikasi berdasarkan kebutuhan pengguna seperti menampilkan data indeks UV atau indeks kualitas udara.

Google Keep

Aplikasi pencatatan pada Pixel 9 kali ini lebih canggih dengan bantuan AI. Gemini membantu Anda membuat daftar untuk apa pun berdasarkan minat pengguna yang disesuaikan.

(wep)

No more pages