Logo Bloomberg Technoz

Fitur Unggulan Baru di Google Pixel 9 dengan Kemampuan AI Canggih

Redaksi
15 August 2024 19:19

VP of product management Google Inc, Brian Rakowski saat peluncuran di Mountain View, California, AS, Selasa (13/8/2024) (David Paul Morris/Bloomberg)
VP of product management Google Inc, Brian Rakowski saat peluncuran di Mountain View, California, AS, Selasa (13/8/2024) (David Paul Morris/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sejumlah fitur hadir pada Google Pixel 9, seri terbaru HP smartphone dari induk teknologi Alphabet Inc. Anda bisa mulai mempelajarinya sebelum akhirnya meminang.

Teknologi AI terbaru yang dihadirkan dari kecerdasan buatan generatif Gemini (bagian dari Alphabet) ini membuat aktivitas keseharian Anda bisa jadi lebih efektif.

Hadir dalam empat varian, Pixel 9, Pixel 9 Pro dan Pixel  9 Pro XL, juga ada model lipat Pixel 9 Pro Fold, Google menawarkan beberapa diantaranya Add Me, Reimagine, Autoframe, termasuk fitur kemudahan mengubah foto hasil jepretan kamera.

Add Me

Add Me di Fitur Pixel 9. (Dok: Blog Google)

Google menyematkan AI dan augmented reality (AR), pengguna Pixel 9 bisa menambahkan atau mengedit objek foto orang atas hasil jepretan yang sudah diambil. Ini menjadi bagian dari kemampuan foto dan video Pixel terbaru, termasuk penyempurnaan kamera telefoto 5x dan Video Boost zoom hingga 20x.

Fitur Magic Editor menghadirkan kemampuan pengguna membayangkan kembali foto Anda menggunakan AI generatif. Auto Frame hadir untuk membantu pengguna recompose  gambar dan menempatkan fokus yang lebih baik pada subjek.

Pixel Studio

Pixel Studio di Fitur Pixel 9. (Dok: Blog Google)