Logo Bloomberg Technoz

Penjualan Rumah Singapura Naik pada Juli, Tertinggi Sejak Maret

News
15 August 2024 15:10

Properti Singapura (Dok: Bloomberg)
Properti Singapura (Dok: Bloomberg)

Low De Wei - Bloomberg News

Bloomberg, Penjualan rumah baru Singapura pada bulan Juli naik ke level tertinggi sejak Maret, pulih dari semester pertama terlemah yang pernah tercatat.

Menurut angka yang dirilis oleh Otoritas Pembangunan Perkotaan (Urban Redevelopment Authority) pada hari Kamis (15/08/2024), para developer di negara itu menjual 571 unit bulan lalu, lebih dari dua kali lipat dari 228 unit yang terjual pada bulan Juni. Namun, angka tersebut hanya sekitar 40% dari jumlah yang terjual pada periode yang sama tahun lalu.

Biasanya terjadi peningkatan penjualan secara musiman pada bulan Juli, setelah libur sekolah selama berbulan-bulan di bulan Juni. Dua proyek baru di pinggiran kota yang diluncurkan ke pasar juga turut membantu. Developer lokal memperkirakan sentimen akan pulih di semester kedua, mengantisipasi penurunan suku bunga.

Kepala peneliti di portal properti Mogul.sg, Nicholas Mak, mengatakan bahwa peningkatan ini masih tertinggal dari angka penjualan yang terlihat di tahun-tahun sebelumnya. "Ini adalah peningkatan dibandingkan dengan tiga bulan sebelumnya, tetapi semua terutama karena peluncuran proyek baru," katanya.

Penjualan rumah di Singapura. (Sumber: Bloomberg)