Logo Bloomberg Technoz

ADRO Mitigasi La Niña, Kukuh Tak Ubah Target Penjualan Batu Bara

Dovana Hasiana
15 August 2024 14:50

Dok. Adaro
Dok. Adaro

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) memastikan perseroan masih mengacu pada target penjualan batu bara untuk 2024, terlepas dari adanya ancaman fenomena cuaca La Niña pada akhir tahun ini.

Head of Corporate Communication ADRO Febrianti Nadira mengatakan perseroan mematok target volume penjualan batu bara sebanyak 65 juta ton hingga 67 ton pada 2024.

“[Itu] meliputi 61 juta ton hingga 62 juta ton batu bara termal, dan 4,9 juta ton hingga 5,4 juta ton batu bara metalurgi dari PT Adaro Minerals Indonesia Tbk [ADMR],” ujar Febrianti kepada Bloomberg Technoz, dikutip Kamis (15/8/2024).

Dalam kaitan itu, Febrianti mengatakan perseroan bakal menerapkan langkah mitigasi untuk menghadapi kondisi cuaca buruk, seperti memperkuat rantai pasokan.

Selain itu, ADRO juga akan tetap fokus untuk mengontrol operasional untuk memastikan pencapaian target perusahaan dan efisiensi biaya. Terlebih, kata Febrianti, keunggulan operasional dan efisiensi biaya merupakan hal-hal yang menjadi perhatian perseroan. 

Gedung Perkantoran Adaro (Sumber Website Perusahaan)