Logo Bloomberg Technoz

Jepang Siaga Topan Ampil, Penerbangan & Layanan Kereta Dibatalkan

News
15 August 2024 09:50

Ilustrasi penerbangan pesawat. (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi penerbangan pesawat. (Sumber: Bloomberg)

Supriya Singh - Bloomberg News

Bloomberg, Penerbangan dan layanan kereta peluru dijadwalkan dihentikan ketika Topan Ampil mendekati pulau utama Jepang pada Jumat (16/08/2024). Badai ini akan berdampak pada perjalanan selama liburan musim panas tahunan negara tersebut.

All Nippon Airways Co mengatakan akan membatalkan 280 penerbangan domestik, yang akan berdampak pada sekitar 60.400 penumpang yang dijadwalkan terbang ke berbagai daerah termasuk Osaka, Fukuoka, dan Okinawa. Maskapai penerbangan terbesar Jepang itu juga membatalkan dua penerbangan pada Kamis (14/08/2024) malam.

Gangguan akibat badai tropis pada saat ini telah menjadi kejadian tahunan di Jepang dan negara-negara lain di kawasan ini. Badai tersebut juga lebih parah, menyebabkan pabrik-pabrik menghentikan produksi dan perusahaan menyuruh karyawan untuk tinggal di rumah. Topan terbaru, yang dikategorikan sebagai badai tropis yang parah, akan berada pada titik terdekatnya sekitar tengah hari pada Jumat, menurut peramal cuaca.

Badan cuaca Jepang mengimbau warga untuk berhati-hati terhadap gelombang tinggi, tanah longsor, banjir di daerah rendah, dan naiknya atau meluapnya sungai di Jepang timur.