Logo Bloomberg Technoz

Jalankan Mandat Hilirisasi, MIND ID Kebut Proyek Strategis


Ilustrasi timah (Dok: Mind ID)
Ilustrasi timah (Dok: Mind ID)

Jakarta - BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID) terus mempercepat program hilirisasi yang diamanatkan oleh Negara melalui penyelesaian sejumlah proyek strategis.

Corporate Secretary MIND ID Heri Yusuf mengatakan, program hilirisasi yang dicanangkan oleh pemerintah beberapa tahun terakhir bertujuan untuk memberikan nilai tambah pada komoditas pertambangan yang dikelola di dalam negeri.

Peningkatan ini secara langsung berdampak pada nilai jual komoditas, memperbesar pendapatan negara hingga menumbuhkan geliat perekonomian nasional. Sebab itu, Grup MIND ID terus konsisten mempercepat penyelesaian proyek hingga Commercial Operation Date (COD) dari setiap proyek strategis. 

“Sebagai perusahaan milik negara, MIND ID terus mendukung pemerintah dengan mempercepat proyek strategis, sehingga program hilirisasi Indonesia semakin kuat dan mampu memberikan dampak dan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemakmuran seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Salah satu proyek strategis yang akan memasuki masa commissioning phase adalah pembangunan Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) pada September 2024 dengan progres penyelesaian sekitar 97%.