Logo Bloomberg Technoz

IHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatan Usai Cetak ATH

Muhammad Julian Fadli
15 August 2024 08:43

Karyawan melhat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Karyawan melhat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, 15 Agustus 2024 berpotensi kembali melesat di zona hijau, melanjutkan penguatan dalam trend Bullish dengan keberhasilan mencatat level tertingginya (All Time High/ATH) kemarin, searah dengan sejumlah sentimen yang mendukung, terutama dari AS.

Pada perdagangan kemarin, Rabu (14/8/2024), IHSG menguat 79,4 poin atau 1,08% dan berhasil menutup perdagangan pada level tertingginya sepanjang masa pada harga penutupan 7.436.

Analisis Teknikal IHSG Kamis 15 Agustus 2024 (Riset Bloomberg Technoz)

Secara teknikal IHSG berpotensi melanjutkan tren penguatan, dengan terkonfirmasi membentuk Higher High Higher Low dalam tren jangka pendek, bersamaan dengan keberhasilan breakout resistance IHSG dalam time frame daily, yang juga searah dengan reli indeks global.

Target kenaikan selanjutnya menuju area level 7.450 sampai dengan 7.480 sekaligus berpotensi kembali pecah rekor level tertinggi IHSG atau All Time High secara intraday. Adapun resistance sebelumnya yang berhasil ditembus, kini menjadi support IHSG pada level 7.400 dan 7.370.

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari global, rilis data inflasi Amerika Serikat (AS) menjadi katalis pergerakan IHSG. Malam tadi waktu Indonesia, US Labor Statistics mengumumkan inflasi Paman Sam pada Juli tercatat melambat.