Logo Bloomberg Technoz

Peringatan panas merah masih berlaku untuk beberapa tujuan wisata paling populer di Italia, termasuk Sardinia, Tuscany, dan Puglia. Peringatan panas juga diberlakukan di seluruh Balkan.

Di Kosovo, Kementerian Kesehatan telah melarang pekerjaan konstruksi di luar ruangan antara pukul 11.00 hingga 16.00 selama sisa minggu ini karena suhu udara yang melonjak hingga 37C. Kementerian ini juga mendorong perusahaan-perusahaan untuk mengizinkan karyawannya mulai bekerja lebih awal atau bekerja dari rumah.

Yunani menikmati jeda sejenak dari kebakaran hutan yang melanda wilayah Attica di sekitar Athena pada awal pekan ini, tapi suhu dan angin diperkirakan akan meningkat mulai Kamis (15/8/2024).

Sebagian besar wilayah Yunani masih dalam keadaan siaga, dengan daratan utara dan pulau-pulau Aegea utara dalam keadaan siaga tinggi. Kebakaran yang terjadi lebih dari dua minggu yang lalu di Gunung Orvilos, di perbatasan dengan Bulgaria, masih terus berkobar.

Perhatian kini beralih ke strategi jangka panjang untuk mengatasi ancaman lingkungan yang ditimbulkan oleh kebakaran. "Ini adalah upaya total di tengah krisis iklim yang hebat," kata Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis, setelah mengunjungi para pilot dari Yunani dan negara-negara Eropa lainnya yang membantu memadamkan kebakaran hutan.

"Dan dari setiap kegagalan kami, atau dari kebakaran yang tidak terkendali, selalu mencari tahu apa yang bisa kami lakukan dengan lebih baik."

(bbn)

No more pages