Logo Bloomberg Technoz

Plaza Seremoni Sumbu Kebangsaan dibangun di atas lahan 9,45 hektare yang berada di antara Istana Garuda dengan Taman Kusuma Bangsa dan sisi kanan kirinya kantor Kementerian Koordinator. Di kawasan juga dilengkapi visitor center, retail dan galery, toilet dan service area, shared street, plaza timur dan barat, central promenade, forest trail dan forest walk, main amphiteater dan mini amphiteater. 

Plaza Seremoni Sumbu Kebangsaan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN), Rabu (14/8/2024). (Dok. PUPR)

Menteri Basuki mengatakan dengan diresmikannya Plaza Seremoni Sumbu Kebangsaan juga menjadi tanda bahwa   infrastruktur IKN pendukung pelaksanaan upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 nanti telah siap. Plaza Seremoni akan difungsikan pada area Ceremonial Lawn (Visitor Center, Amphitheater, Forest Trail, toilet umum, dan Retail/Galeri untuk UMKM)  yang dapat menampung tamu undangan, holding pelaksana upacara dan panitia pendukung. 

Turut mendampingi Menteri Basuki, Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti, Direktur Jenderal Bina Marga Rachman Arief, Direktur Jenderal Perumahan Iwan Suprijanto, Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja, dan Kepala Satuan Tugas Pelaksanaan Pembangunan IKN Danis H. Sumadilaga.

(tim)

No more pages