Logo Bloomberg Technoz

Usman Kansong Mundur, Dua Dirjen Kominfo Tinggalkan Budi Arie

Muhammad Fikri
14 August 2024 16:24

Dirjen IKP-Usman Kansong. (Dok: Kominfo)
Dirjen IKP-Usman Kansong. (Dok: Kominfo)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Usman Kansong mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Belum lama Menkominfo Budi Arie Setiadi juga ditinggal Semuel Abrijani mengampu direktorat Aplikasi dan Informatika (Aptika).

Usman Kansong menjelaskan bahwa pengunduran dirinya tepat tiga tahun setelah mengabdi pada Kementerian tersebut. Pengunduran dirinya tersebut juga dikatakan sebagai sebuah langkah penyegaran pada dirjen di lembaga tersebut.

“Hari ini tepat tiga tahun empat hari saya melaksanakan kerja-kerja komunikasi publik,” kata dia di kantor Kominfo, Rabu (14/8/2024). “Memang organisasi juga perlu penyegaran agar lebih lincah lagi begitu.”

Usman menapaki kursi dirjen IKP pada masa kepemimpinan Johnny G. Plate pada Agustus 2021. Pengangkatan Dirjen IKP Kementerian Kominfo tertuang dalam Surat Keputusan Presiden No, 108/TPA/2021 tentang Pengangkatan Pejabat Tinggi Madya di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika.