Logo Bloomberg Technoz

Pada perdagangan kemarin IHSG ditutup melemah 13,37 poin atau 0,2% ke level 6.785. Ajaib Sekuritas dalam laporan memperkirakan IHSG bergerak pada level 6.727 - 6.867. Saham-saham yang jadi rekomendasi pada perdagangan hari ini adalah PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN), PT Blue Bird Group Tbk (BIRD), dan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA).

Sementara itu, Tim Research Phillip Securities Indonesia merekomendasikan, PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS), PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dan PT Dewi Shri Farmindo Tbk (DEWI).

Pada perdagangan regional Asia, bursa saham diproyeksikan bergerak menguat hari ini. Berdasarkan data sementara, indeks Nikkei 225 naik 0,99% dan indeks Hang Seng Hong Kong melesat 0,61%. Adapun indeks utama Dow Jones ditutup di zona hijau pada perdagangan semalam, dengan mencatatkan kenaikan 383,2 poin atau 1,14%.

Data ketenagakerjaan Amerika Serikat dan inflasi pada tingkat produsen tercatat berhasil lebih rendah dari ekspektasi. Klaim tunjangan pengangguran pada pekan yang berakhir 8 April, naik ke 239.000, lebih tinggi dibandingkan ekspektasi yang sebesar 232.000.

Sedangkan inflasi di tingkat produsen tengah mengalami deflasi 0,5%, menjadi penurunan terendah sejak April 2020. Kedua data tersebut kini menaikkan ekspektasi bahwa Bank Sentral AS (Federal Reserve/The Fed) sudah hampir selesai dengan siklus kenaikan suku bunga acuan.

Pelaku pasar saham AS juga tengah menikmati musim laporan keuangan. Banyak investor menantikan hasil kinerja khususnya perusahaan bidang perbankan skala besar. Hal ini disinyalir akan mendukung kinerja Bursa AS hari ini.

(fad/wep)

No more pages