Logo Bloomberg Technoz

Sementara itu saham keuangan, PT Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk (JMAS) berhasil menguat 11,7%, saham PT Bank Mestika Tbk (BBMD) melesat 4,48%, dan PT BFI Finance Tbk (BFIN) melejit 2,64%.

Pada saham-saham unggulan LQ45 juga tercatat menghijau, adapun saham PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) kenaikannya mencapai 3,11%, disusul oleh saham PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) melesat 2,36%, dan saham PT XL Axiata Tbk (EXCL) menguat 2,28%.

Disusul oleh penguatan saham PT Indosat Tbk (ISAT) yang melonjak 2,28%, saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) meningkat 1,94%, dan juga PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) terbang 1,91%.

Secara teknikal IHSG berpotensi terus melanjutkan trend penguatannya, dengan terkonfirmasi breakout resistance kuat di 7.400, yang saat ini membentuk support terbaru, 7.370.

Untuk resistance selanjutnya ada level 7.430 yang jadi target paling optimis. Sementara apabila IHSG gagal, terdapat support kuat pada level 7.350 di time frame daily-nya.

Penguatan IHSG didukung penuh oleh hasrat investor asing yang gencar mencatatkan Net Buy masif dalam dua hari perdagangan pekan ini. Mengacu data BEI, sejak awal pekan, investor asing membukukan posisi beli bersih sebanyak Rp511 miliar pada Senin, dan pada Selasa mencapai Rp588 miliar.

(fad)

No more pages