Logo Bloomberg Technoz

Airlangga Cek Kantor Kemenko Perekonomian di IKN, Ini Hasilnya

Redaksi
14 August 2024 11:56

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto. (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska Dewi)
Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto. (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska Dewi)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau progres pembangunan Kantor Kemenko 02 atau Kemenko Perekonomian, Rumah Dinas Menko Perekonomian, dan Rumah Susun Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Dalam kunjungan ke IKN, Airlangga Hartarto didampingi oleh Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono, serta beberapa pejabat dari jajaran Kemenko Perekonomian.

Airlangga mengatakan dari hasil peninjauan, terlihat progres pembangunan satu dari empat tower yang direncanakan untuk Kantor Kemenko Perekonomian sudah mencapai 90% penyelesaian. Pembangunan tower tersebut akan segera dilengkapi dengan furniture dan berbagai kelengkapan kerja.

"Sementara itu, perkembangan ketiga tower lainnya masih dalam tahap penyelesaian sekitar 50%," ujar Airlangga dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (14/8/2024). 

Selanjutnya, Airlangga juga meninjau rumah dinas untuk Menko Perekonomian. Hasilnya, pembangunan rumah dinas tersebut telah rampung dan selanjutnya hanya perlu dilengkapi furniture beserta perlengkapan lainnya sebelum bisa digunakan.