Logo Bloomberg Technoz

DPP Golkar Sebut Nama Calon Ketum Mengerucut ke Bahlil Lahadalia

Mis Fransiska Dewi
14 August 2024 09:10

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia saat konferensi pers di Istana Negara. (Dok. Sekretariat Kabinet)
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia saat konferensi pers di Istana Negara. (Dok. Sekretariat Kabinet)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Dito Ariotedjo mengklaim ada nama yang mencuat sebagai calon kuat pada bursa ketua umum; yaitu Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Dia mengklaim, nama tersebut berasal dari sejumlah aspirasi di internal partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Ya memang kita sudah mendengar aspirasi ini mengerucut ke namanya Bang Bahlil, kata Dito di kantor DPP Partai Golkar, Selasa (13/8/2024). 

Menurut dia, potensi Bahlil terpilih menjadi ketua umum pada Musyawarah Nasional Luar Biasa cukup besar. Hal ini, kata dia, didasarkan pada kedekatan Bahlil dengan Airlangga yang membuatnya bisa diterima para kader Partai Golkar.

“Ya pastinya itu merupakan senior [Airlangga] dan junior [Bahli], dan pak Airlangga juga pastinya akan membimbing dan mengkader bang Bahlil kan bang Bahlil juga bersama Golkar sudah sejak lama,” ungkap Dito.

Menteri Pemuda dan Olahraga itu mengatakan, ketua umum akan ditentukan DPP Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-11 yang digelar 20 Agustus mendatang. Di dalam munas tersebut nantinya akan dibahas siapa saja tokoh yang akan mencalonkan diri menjadi ketua umum. Bahkan, tidak menutup kemungkinan untuk memilih ketua umum jalur aklamasi juga akan ditentukan dalam munas tersebut.