Logo Bloomberg Technoz

Munas Golkar hingga Babak Baru Ahmad Rafif & Harvey Moeis

Redaksi
14 August 2024 06:00

Sandra Dewi dan Harvey Moeis (Instagram/sandradewi88)
Sandra Dewi dan Harvey Moeis (Instagram/sandradewi88)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sejumlah peristiwa hukum hingga politik menjadi sorotan menarik sepanjang pekan ini. Mulai dari penunjukan Agus Gumiwang menjadi Plt Ketua Umum Golkar, hingga Harvey Moeis yang akan menjalani sidang perdana kasus korupsi timah pada hari ini, Rabu (14/8/2024).

Selain dua peristiwa tersebut, perhatian publik juga tersita dengan kabar baru mengenai influencer saham, Ahmad Rafif yang dilaporkan ke polisi dalam kasus gagal bayar investasi hingga puluhan miliar. Berikut rangkuman peristiwa politik dan hukum sepanjang awal pekan ini.

Ahmad Rafif dalam Incaran Polisi

Influencer saham Ahmad Rafif Raya dikabarkan telah dilaporkan ke pihak kepolisian imbas kasus gagal bayar investasi saham kepada sejumlah kliennya senilai puluhan milar.

Kabar tersebut mulanya terungkap dalam utas viral mengenai surat pemberitahuan yang dibuat oleh tim kuasa hukum Ahmad Rafif pada 9 Agustus 2024 kepada para investor.

Tim kuasa hukum Ahmad Rafif menyebut sejak 8 Agustus 2024, Rafif menunjuk empat kuasa hukum: Arfan, Ahmad Fachri Faqi, Muhammad Bimaslama Saleh, dan M. Ilham Prawira.

Modus & Kronologi Kasus Ahmad Rafif Hingga Gagal Kelola Rp96 M (Bloomberg Technoz/Arie Pratama)