Logo Bloomberg Technoz

"Memang di rapat pleno ini kami semua jajaran partai sudah sepakat ya pertama bahwa sebisa mungkin rapat pleno ini kita buat cepat saja, singkat saja," kata Doli.

"Memang sudah ada kesepakatan, kami semua sepakat bahwa nanti pelaksana tugasnya Pak Agus Gumiwang Kartasasmita yang nanti akan ditetapkan di pleno ini," ujar Doli menegaskan.

Doli mengatakan Golkar butuh akselerasi menjelang Pilkada 2024. Doli menyebut hingga saat ini masih ada 12 provinsi dan 150 lebih kabupaten/kota yang belum diputuskan golkar.

"Tentu ini menjadi dorongan agar proses pengalihan kepemimpinan usai Airlangga mundur itu harus cepat," ujar dia.

Seperti diketahui, Pleno digelar Golkar usai Ketua Umum Airlangga Hartarto memutuskan untuk meninggalkan jabatannya sebagai Sabtu lalu.

"Setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat, maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, serta atas petunjuk Tuhan yang Maha Besar, maka dengan dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar," ujar Airlangga, yang diunggah melalui video, akhir pekan lalu.

(mfd/ain)

No more pages