Logo Bloomberg Technoz

Sejumlah peran akan “hilang” karena restrukturisasi, yang bertujuan untuk memberikan lebih banyak kepada klien serta memaksimalkan keuntungan bagi para pemegang saham, menurut sebuah memo pada tanggal 8 Agustus dari Tom Willett, kepala penasihat M&A global bank tersebut.

Cara ini akan menghasilkan lebih dari 100 staf di divisi M&A, kata salah satu orang.

Seorang perwakilan StanChart mengkonfirmasi isi memo tersebut namun menolak berkomentar mengenai jumlah pekerjaan yang terkena dampaknya.

Standard Chartered Plc atau StanChart. (dok: Bloomberg)

Perwakilan perusahaan mengatakan bahwa nasabah-nasabah perbankan korporat dan investasi semakin sering meminta dukungan bank ini untuk daftar pekerjaan advisory, bersama dengan manajemen risiko dan pembiayaan lintas negara. Reuters melaporkan berita ini sebelumnya.

Sebelumnya, bank telah melakukan perombakan pada divisi korporasi dan investasi, dengan meniadakan struktur manajemen regional dalam rangka mempercepat pengambilan keputusan dan membuat para manajer lebih bertanggung jawab atas kinerja bisnis mereka.

Keputusan PHK setelah telah dilakukan bulan Juni 2023 sebagai bagian dari rencana bank yang berfokus di Asia ini untuk memotong biaya lebih dari US$1 miliar hingga 2024. Beberapa jabatan direktur pelaksana di London juga menjadi korban PHK StanChart tahun lalu.

(bbn)

No more pages