Logo Bloomberg Technoz

Reli di Wall Street datang setelah data ketenagakerjaan dan inflasi di tingkat produsen lebih lemah dari ekspektasi. Klaim tunjangan pengangguran pada pekan yang berakhir 8 April naik ke 239.000, lebih tinggi dibandingkan ekspektasi yang sebesar 235.000. Sedangkan inflasi di tingkat produsen malah mengalami deflasi 0,5%, penurunan terendah sejak April 2020.

“Secara umum, data ini menunjukkan 2 hal. Pertama adalah inflasi tidak lagi mengejutkan dan pada saat yang sama pasar tenaga kerja tetap stabil. Jadi apa yang kita lihat hari ini adalah outlook yang optimistis, kita akan menuju situasi ideal (Goldilocks) di mana inflasi akan melambat tetapi ekonomi tidak terpukul,” papar Que Nguyen, Chief Investment Officer di Research Affiliates.

Di Wall Street, harga saham Amazon Inc mencatatkan kenaikan tertinggi dalam 2 bulan setelah mengumumkan teknologi bagi pelanggan cloud dan marketplace untuk AI.

Emiten-emiten perbankan, termasuk JPMorgan Chase & Co, Wells Fargo & Co, dan Citigroup Inc, akan mulai merilis laporan keuangan hari ini. Pandangan soal kemungkinan resesi akan menjadi perhatian pasar.

(bbn)

No more pages