Logo Bloomberg Technoz

Google juga akan memperkenalkan layanan penyempurna dompet digital terbaru  ‘Everything else’ untuk pasar Amerika Serikat (AS). Seperti yang diumumkan di I/O 2024 pada bulan Mei, Google Wallet untuk Android kini memiliki opsi "Everything else" yang diperluas untuk membuat tiket digital, dilansir dari 9to5google, Selasa (13/8/2024).

Kegunaan Everything adalah pengguna dapat scan foto kartu akses, dokumen, atau lainnya, untuk membuat versi digital yang muncul di Google Wallet. Peran teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) amat berperan di fitur ini.

Saat ada informasi atau data sensitif, seperti informasi kesehatan atau KTP, maka akan diklasifikasikan sebagai pribadi dan tidak akan disinkronkan ke perangkat lain.

Perangkat software kemudian akan meminta otentikasi sebelum membukanya. Klasifikasi pass pribadi nanti dapat diubah.

Google AI akan meramaikan pasar teknologi kecerdasan buatan setelah Samsung memperkenalkan Galaxy AI dan Apple juga tengah mempersiapkan Apple Intelligence.

Beberapa informasi bocoran, termasuk dari Android Authority, Google juga akan memperkenalkan layanan “Pixel Screenshots”. Kemudian layanan “Studio” yang membuat pengguna Google mengkreasikan stiker dan gambar lain dengan teknologi AI.

Belum dapat dipastikan berapa harga dari perangkat HP Google yang rilis dua bulan lebih awal dari biasanya ini. Namun jika berpatokan pada informasi yang bocor untuk pasar Prancis, Google akan menawarkan Pixel 9 pada kisaran Rp15,7 juta hingga Rp35,5 juta.

Lini terbawah, Pixel 9 dengan RAM memori terkecil 128 GB di Rp15 jutaan dan untuk RAM 256 GB di Rp17 jutaan. Pixel 9 Pro dengan fitur kamera lebih advance namun punya dimensi sama seperti Pizel 9, diperkirakan dibanderol Rp19 juta (128 GB), atau Rp21 juta (256 GB), dan 23,2 juta (512 GB).

Harga Pixel 9 Pro XL berpotensi Rp20,9 juta (128 GB) Rp22,7juta (256 GB), Rp25 juta(512 GB), dan Rp29,5 juta (1 TB).  Lini Pixel 9 yang satu ini merupakan penerus dari Pixel 8 Pro. Untuk Pixel 9 Pro Fold Rp33,2 juta (256 GB) dab Rp35,5 juta(512 GB). Pixel 9 Pro Fold digadang-gadang sebagai penerus Pixel Fold.

Perkiraan harga ini disampaikan oleh Tomsguide, dengan pilihan warna yang tersedia Obsidian (hitam), Porselen (putih), Cosmo, dan Mojito.



(red/wep)

No more pages