Logo Bloomberg Technoz

Gold Zone, program harian yang berpindah-pindah di antara acara langsung, mendapat pujian dari banyak penonton.

NBC melakukan segala upaya untuk acara ini, termasuk menyewa restoran Paris dengan pemandangan Menara Eiffel untuk siaran studio. Upacara penutupan menampilkan akrobat udara dan pertunjukan musik dari artis seperti band rock Prancis, Phoenix. 

Aktor Tom Cruise meluncur dengan zipline ke panggung dalam sebuah urutan yang menampilkan dia membawa bendera Olimpiade ke Los Angeles, yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas dalam empat tahun.

NBC mengatakan, acara individu juga tampil dengan baik. Kemenangan medali emas bola basket pria AS atas Prancis pada hari Sabtu menarik rata-rata 19,5 juta penonton, tertinggi untuk acara tersebut sejak 25,8 juta orang menonton final di Atlanta pada tahun 1996.

Sedangkan BBC melaporkan, bahwa Olimpiade tersebut disiarkan sebanyak 218 juta kali di platformnya, lebih dari dua kali lipat Tokyo. Warner Bros. Discovery Inc., yang memiliki hak di Eropa, mencatat rekor dengan 215 juta penonton dan peningkatan 77% dalam pelanggan streaming berbayar dibandingkan dengan Tokyo.

Banyak media membandingkan hasil mereka dengan Tokyo, yang merupakan salah satu Olimpiade dengan penonton paling sedikit dalam beberapa tahun terakhir karena perbedaan waktu dan karena diadakan setahun lebih lambat akibat pandemi Covid.

Warner Bros. mengatakan dalam panggilan pendapatan minggu lalu bahwa mereka akan kehilangan US$100 juta pada Olimpiade, tahun terakhir dari kontrak yang ditandatangani pada 2015. 

Kontrak baru yang ditandatangani untuk Olimpiade Musim Dingin 2026 lebih sesuai dengan layanan streaming dan saluran TV berbayar perusahaan, kata Chief Financial Officer Gunnar Wiedenfels.

(bbn)

No more pages