Logo Bloomberg Technoz

Usulan Musk kepada para pendukung Trump muncul ketika penjualan dan produksi produsen mobil itu merosot dalam beberapa kuartal terakhir, dan Tesla mengatakan pertumbuhan volumenya akan "jauh lebih rendah" pada 2024.

Di Amerika Serikat (AS), adopsi kendaraan listrik telah dibentuk oleh politik partisan dan penjualan telah tertinggal di kubu-kubu Partai Republik. Namun, dalam beberapa bulan terakhir, Trump mulai memuji Tesla dan padaSenin mengatakan Musk membuat produk yang luar biasa.

Selain menyingkirkan politik dari diskusi seputar kendaraan listrik, Musk juga mengatakan dia tidak percaya pada upaya menjelek-jelekkan industri minyak dan gas (migas). Ekonomi global masih membutuhkan bahan bakar fosil atau industri itu akan "runtuh," katanya.

"Saya tidak berpikir kita harus menjelek-jelekkan orang karena hal itu, tetapi saya pikir kita harus condong ke arah keberlanjutan," kata Musk. Namun, "kita tidak perlu terburu-buru dan, dan kita tidak perlu, Anda tahu, menghentikan petani dari bercocok tanam atau, Anda tahu, mencegah orang makan steak."

(bbn)

No more pages